The Owner

My photo
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hi! Welcome to Gristia's whole world. I'm 18, a student who majoring statistics, traveler in part time, teenager in full time. More about me? Let's be friend just contact me on my web. Enjoy ;)

Thursday, October 15, 2015

Exploring Lemukutan Island Part 2

Merasa belum puas ke lemukutan cuma 1 malam, tanggal 7 agustus 2015 ke lemukutan lagiii sama temen temen kali ini. Sebelumnya udah ke lemukutan sih bulan juli sama abang dan temen temennya (cek post sebelumnya Exploring Lemukutan Island Part 1 )

Oke here we gowwh!
Kita berangkat tanggal 7 Agustus 2015 jam 6 pagi dari pontianak rencananya sih mau liburan ke lemukutan 2 malam 3 hari. Jadi kita berdelapan (gristia, fiqri, banga, arif, deni, dhanti, bima, ika) memulai perjalanan kita. Kita berangkat dari pontianak ke pantai samudera ber7, sedangkan ika yang rumahnya emang di singkawang langsung aja ke TKP. Kita ngebut ngebutan guys pake motor ke pantau samudera karena kapal nya nunggu kita jam 9 di dermaga. Alhasil sekitar jam 10 baru nyampe dermaga. Naik kapal dan ternyata ombaknya lagi gedeee, sampai mabuk laut gitu deh beberapa dari kami.

Hari pertama.

Baca doa dulu. Sebelum berangkat kayak anak touring deeh wkwk

Perjalanan pergi pas udah di kapal nih boyband siap ngetrip haha

Nyampe di pulau, kita nginap di penginapan guys. lumayan enak sih penginapannya di daerah tanjung jati. di depan penginapan itu dermaga. jalur aksesnya enak. kamar mandi dan wc umum nya juga enak, bersih lagi. ada warungnya jugaa. jadi enak lah beli apa apa disitu. ada dapur nya juga guysss jadi kita emang bekal beras dari pontianakdan berbagai makanan instan jadi penghematan gitu soalnya makanan disana lumayan mahal hehehe oh iya penginapannya ini kayak pondok dari kayu gitu. dua kamar. dengan teras dan udah lengkap sama kasur, bantal, tikar, stopkontak, dan lampu. Recomended deh buat yang mau berkunjung kesini!

Nyampe di penginapan pada tepar. Masak buat makan siang bareng. Lalu istirahat sama kemas kemas. Sore nya nyewa alat lalu snorkeling!

di depan penginapan kita

Tanpa basa basi lagi kita langsung snorkeling nyewa alat di dekat penginapan pas sore nya.

Oh iyaa ikan disini murah banget. Segar lagi. Yang aslinya gabisa makan ikan jadi doyan banget sama ikan disini. Ikan yang bener bener baru ditangkap nelayan, lalu dibakar tanpa bumbu apapun. Cuma dibersihin dikasi sambal lalu dibakar. Enaknya kebangetan.
Makan malam edisi masak sendiri hahaha

Hari kedua.

Gak mau ngelewatin sunrise, subuh subuh udah main main di batuan pinggir pulau. Tenaaaang banget. Gak bisa di deskripsikan dengan kata kata deh indahnya masya Allah. Gak lupa sesi foto foto sama temen temen meskipun semuanya gak ikut foto sih. Disini kita menikmati sambil mengabadikan.

Setelah itu kita pesan kapal motornya pak budi buat keliling pulau. Kekaguman makin bertambah berkali kali lipat dengan pulau yang masih alami iniii

Ituloh pak budi yang disebelah kiri. Asik banget pak budi ini yang mandu kita keliling pulau ke spot spot menarik buat snorkeling.

Liat deh air laut yang super bening

Oh iya pas snorkeling ga ada foto sih cuma video ajaa. Intinya kita bisa liat banyaak banget kekayaan laut yang masih alami, ada tripang, terumbu karang, anemon laut beserta ikan badutnya, macam macam ikan laut yang super cantik, ikan tongkol beserta keluarganya, dan masih banyak lagiiii. Next time bakal upload :D

Hari ketiga.

Well sedih udah hari ketiga aja nih. Kita kemas kemas deh abis sarapan. Berangkat dari dermaga sekitar jam 11. Gak lupa puas puasin foto bersama pulau yang ntah kapan ada kesempatan buat kesini lagi
Waktunya pulang ke habitat asal, Pontianak hahahah

Buat kalian yang berminat berkunjung ke pulau ini, silahkan. Tapi tolong jaga kelestarian pulau ini, jadilah pencinta alam, bukan sekedar penikmat alam guys. Karena pulau ini masih alami banget. Apalagi ketika sampai di spot terumbu karang, harus hati hati banget supaya karang nya gak patah. Alam akan ramah sama kita, asalkan kita juga ramah sama alam. Recomended banget buat kalian yang mau liburan semesteran kuliah! hahaha. Udah ah sampai sini dulu ngepost nya. Semoga ada kesempatan lagi buat berkunjung kesini aamiin